Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pemasaran Tomat di Desa Labuan Toposo Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Analisis Pemasaran Tomat di Desa Labuan Toposo Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala

Rizka M - Nama Orang;

RINGKASAN
Rizka M ( E 321 09 111) AnalisisPemasaranTomat Di DesaLabuan ToposoKecamatanLabuanKabupatenDonggalaDibimbing oleh Made AntaradanAbdul. Muis, 2015.

Sektorpertanianmerupakansalahsatusektor yang diandalkanuntukmenunjanglajupertumbuhanekonominasional.Sektorpertanianterbuktimampumenunjangpemulihanekonomibangsadandiharapkanmampumemberikanpemecahanpermasalahansebagianbesarpenduduk Indonesia.KomoditiTomatmerupakankomoditipendukungsubsektortanamanpangan.Sulawesi Tengah merupakansalahsatudaerah yang berpotensiuntukpengembanganTomat.
Penelitianinidilaksanakan di DesaLabuan ToposoKecamatanLabuanKabupaten Donggala.Mengambilsebanyak 30respondendari 50 petanidenganmenggunakanmetodesampelacaksederhana (Simple Random Sampling).Selainitu, menetukanrespondenpedagangdigunakanmetodepenjajakanresponden(Tracing Sampling)dengan,mengambil pedagangpengumpulsebanyak 2 orang danpedagangpengecersebenyak 2 orang. Jumlahkeseluruhanrespondensebanyak 34responden.
Hasilanalisismenunjukanbahwa total margin pemasarantomat yang diperolehuntuksaluranpertamaRp1.000dan total margin pemasaranTomat yang diperolehuntuksalurankeduayaitusebesarRp 2.000.Bagianharga yang diterimapetanipadasaluran I sebesar60% danBagianharga yang diterimapetanipadasaluran II sebesar66,67%. Dengandemikian, bagianharga yang paling besarditerimapetaniadalahpadasalurandua.
SaluranpemasaranTomatasalDesaLabuan Toposoadaduasaluranyaitu :
1. Petani Pedagang Pengumpul Pengecer Konsumen.
2. Petani Pedagang Pengecer Konsumen.
Saluranpertamanilaiefisiensisebesar8,65%,dan salurankeduanilaiefisinsinyasebesar9,20%. Dari duasaluranpemasaranTomattersebut, saluranpemasaran yang efisienadalahsaluranpertama.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2016010Agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2015
Deskripsi Fisik
xiii,53 Hlm.; Ilus: 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2015
Subjek
-
Info Detail Spesifik
xiii,53 Hlm.; Ilus: 29 cm
Pernyataan Tanggungjawab
Rizka M
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?