Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pemasaran  Semangka di Desa Maranata Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi.
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Analisis Pemasaran Semangka di Desa Maranata Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi.

Yusnia - Nama Orang;

Yusnia ( E 321 09 204) Analisis Pemasaran Usahatani Semangka di Desa Maranata Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi . Di bimbing oleh Abdul Muis dan Sulaeman, 2016
Saluran distribusi (pemasaran) adalah rute dan status kepemilikan yang ditempuh oleh suatu produk ketika produk ini mengalir dari penyediaan bahan mentah melalui produsen sampai ke konsumen akhir. Saluran ini terdiri atas semua lembaga atau pedagang perantara yang memasarkan produk barang/jasa dari produsen sampai ke konsumen. Di sepanjang saluran distribusi terjadi beragam pertukaran produk, pembayaran, kepemilikan dan informasi.
Penelitian dilaksanakan di Desa Maranata Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi. Mengambil 30 responden dari 96 produsen dengan menggunakan metode sampel acak sederhana (Simple Random Sampling). Selain itu, mengambil responden pedagang digunakan metode penjajakan responden (Tracing Sampling) dengan pedagang mengumpul sebanyak 2 orang dan pedagang pengecer sebanyak 2 orang. Jumlah keseluruhan responden senbanyak 34 responden.
Hasil analisis menunjukan bahwa total margin pemasaran semangka yang diperoleh untuk saluran pertama Rp. 2.000,00 dan total margin pemasaran semangka yang diperoleh untuk saluran kedua yaitu sebesar Rp. 1.500,00. Bagian harga yang diterima petani pada saluran pertama sebasar 42%. Bagain harga yang diterima produsen pada saluran kedua sebasar 57%. Dengan demikian, bagian harga yang paling besar diterima produsen adalah pada saluran kedua. Saluran pemasaran Semangka di Desa Maranata terdapat dua saluran yaitu :
1) Petani Pedagang Pengumpul Pengecer Konsumen
2) Petani Pedagang Pengecer Konsumen
Saluran pertama nilai efisiensinya sebesar 8,94%, sedangkan saluran kedua nilai efisiensnya sebesar 7,61%. Dari dua saluran pemasaran semangka tersebut, saluran pemasaran yang efisien adalah saluran kedua.




Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2016029Agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
631 YUS a Skripsi 2016
Penerbit
Palu : Fakultas Pertanian Untad., 2016
Deskripsi Fisik
xiv,58 hlm,: Ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
631
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi Pertanian
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yusnia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?