Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Analisis Pemasaran Usahatani Tomat Kelurahan Boyaoge Kecamatan Tatanga Kota Palu

Elisa - Nama Orang;

Elisa (E 321 10 056). Analisis Pemasaran Usahatani Tomat Kelurahan Boyaoge Kecamatan Tatanga Kota Palu, (di bimbing oleh Hadayani dan Effendy, 2016).

Besarnya produksi Tomat di Kelurahan Boyaoge belum dapat menjamin tingginya pendapatan petani, karena masih dipengaruhi oleh harga yang berlaku dipasaran. Penelitian ini bertujuan (1).Mengetahui bentuk saluran pemasaran dan besarnya marjin pemasaran Tomat pada masing-masing saluran pemasaran Kelurahan Boyaoge Kecamatan Tatanga Kota Palu, (2).Mengetahui harga yang di terima oleh petani Tomat pada masing-masing saluran pemasaran Kelurahan Boyaoge Kecamatan Tatanga Kota Palu,(3). Mengetahui efesiensi pemasaran Tomat pada masing-masing saluran pemasaran Kelurahan Boyaoge Kecamatan Tatanga Kota Palu. Penelitian ini telah dilaksanakan di Kelurahan Boyaoge Kecamatan Tatanga Kota Palu pada bulan Agustus sampai bulan Oktober 2015.Penentuan responden pada penilitian ini dilakukan dengan metode Simple Random Sampling. Selain itu, untuk menentukan responden pedagang digunakan metode penjajakan responden (Tracing Sampling). Jumlah Sampel Tomat yang di ambil 30 orang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan yang diperoleh Petani Tomat di Kelurahan Boyaoge Kecamatan Tatanga Kota Palu adalah sebesar Rp.60.800.000 Ha/MT, atau sebesar Rp.91.520.000 Ha/MT. Hasil analisis menunjukkan bahwa saluran pemasaran Tomat Kelurahan Boyaoge Kecamatan Tatanga Kota Paluterdiri atas 2 saluran, yaitu :
1. Petani → PedagangPengumpul → PedagangPengecer → Konsumen.
2. Petani → PedagangPengecer → Konsumen.
Margin total pemasaran Tomat pada saluran pertama yaitu Rp.2.000/kg dan margin pemasaran Tomat pada saluran pemasaran kedua yaitu Rp. 2.000/kg. Bagian harga yang diterima petani pada saluran pertama sebesar 50% dan bagian harga yang diterima petani pada saluran kedua sebesar 50 %. Saluran pemasaran 2 lebih efisien dibandingkan dengan saluran pemasaran 1, hal ini di karena nisbahantara total biaya dengan total nilai penjualan petani pada saluran 1 sebesar17,66 %, lebih besar dibandingkan dengan saluran 2 yaitu5,95 %.




Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2016064Agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2016
Deskripsi Fisik
xiii, 58 Hlm,: Ilus; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2016
Subjek
-
Info Detail Spesifik
xiii, 58 Hlm,: Ilus; 29 cm
Pernyataan Tanggungjawab
Elisa
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?