Skripsi Sosial Ekonomi Pertani
Analisis Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Mengkonsumsi Produk Cokelat Pada Industri Rapoviaka Simple di Kota Palu
Siti Adinda Noor MP (E 321 12 130). Analisis Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Mengkonsumsi Produk Cokelat Pada Industri Rapoviaka Simple Dikota Palu.(di bimbing oleh Alimudin Laapo danSulaeman, 2016)
Permintaan akan cokelat pada industri Rapavioka Simple semakin meningkat dikarenakan beragamnya minat konsumen terhadap konsumsi produk Rapoviaka Coklat sehingga mengalami kenaikan permintaan dari Tahun ke Tahun, baik dari dalam Kota Palumaupun luar Kota Palu. Salah satu cara mengenal pasar sasaran adalah dengan cara mengenal konsumen melalui tipe perilaku konsumen yang menjadi sasarannya. Peran konsumen dalam pengambilan keputusan mengonsumsi jenis produk Rapoviaka Cokelat pada industri Rapoviaka Simple di pengaruhi oleh beberapa faktor antara lain adanya promosi yang dilakukan untuk mengenalkan produk tersebut.produknya yang bervariasi, kemasannya yang menarik dan harganya yang relatif terjangkau. Beberapa faktor tersebut belum dapat dipastikan faktor mana yang dominan mempengaruhi konsumen untuk menentukan pengambilankeputusan mengonsumsi jenis produk Rapoviaka Cokelat pada industri Rapoviaka Simple di Kota Palu.Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis pengambilan keputusan konsumen dalam mengkonsumsi produk cokelat Rapoviaka pada Industri Rapoviaka Simple.
Penelitian ini dilaksanakan di industri Rapoviaka Simple Jln. Lasoso No 45 Kecamatan Palu Barat Kota Palu Sulawesi Tengah mulai dari Bulan Mei sampai Juni 2016, sumber data dalam penelitian ini yakni data primer dan data sekunder, alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis metode Chi Square ( χ² ; dibaca “kai kuadrat” x^2).
Hasil penelitian menunjukan bahwa pengambilan keputusan konsumen dalam mengkonsumsi produk Rapoviaka Cokelat,yakni konsumen industri Rapoviaka Simple yang mengkonsumsi produk Rapoviaka Cokelat terbanyak adalah mahasiswa, dan yang paling sedikit adalah wiraswasta. Jenis cokelat yang sukai konsumen antara lain bluberry, mente, mangga, dan original milk. Kualitas rasa dari produk Rapoviaka Cokelat menurut mereka enak.kualitas mutu dari produk Rapoviaka Cokelat tersebut sejauh ini baik. Hal ini ditunjukan oleh nilai X_hitung^2>X_tabel^2 masing-masing: 1. Selera konsumen dari segi kualitas rasa (34,2 ˃ 5,991), 2. Harga (1,4 < 5,991), 3. Mutu ( 43,8 > 5,991), 4. Status pekerjaan (13,5 > 7,815), 5. Jenis cokelat (16 > 11,070).
Tidak tersedia versi lain