Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Analisis Pemasaran Kakao Di Desa Trimulya Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso

I GUSTI PUTU PUTRA ZENA - Nama Orang;

I Gusti Putu Putra Zena (E 321 14 171) Analisis Pemasaran Kakao di Desa Trimulya Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso, dibimbing oleh Dr.Wildani Pingkan S. Hamzens, ST., MT dan Sulaeman, SP., MP.
Saluran distribusi (pemasaran) adalah proses penyaluran barang dari produsen hingga sampai ke konsumen akhir, terdiri atas semua lembaga atau pedagang perantara yang memasarkan produk/jasa dari produsen ke konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran pemasaran kakao, besarnya margin pemasaran dari setiap lembaga pemasran pada masingmasing saluran pemasaran kakao, berapa bagian harga yang diterima petani kakao di Desa Trimulya, besarnya efisiensi pemasaran kakao pada masing-masing saluran pemasaran. Peneliian ini dilaksanakan di Desa Trimulya Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso. Penentuan responden pada penelitian ini dilakukan dengan cara metode sampel acak sederhana terhadap petani kakao dan lembaga pemasarannya yang tterdiri dari 32 responden petani kakao dan 3 responden pedagang dengan menggunakan metode penjajakan. 1. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat 2 saluran pemasaran kakao di Desa Trimulya, pada saluran pertama yaitu petani pedagang pengumpul pedagang besar (Kota Palu) konsumen (pedagang di Kota Surabaya) dan saluran kedua yaitu petani pedagang pengumpul konsumen (rumah coklat). Total margin pemasaran kakao yang diperoleh untuk saluran pertama yaitu Rp.7.000 dan total margin pemasaran kakao yang diperoleh untuk saluran kedua yaitu Rp.3.500. bagian harga yang diterima petani pada saluran pertama sebesar 55,55% dan bagian harga yang diterima petani pada saluran kedua sebesar 88,33%. Hal ini menunjukan bahwa bagian harga yang paling besar diterima oleh petani adalah pada saluran kedua. Nilai efisiensi pada saluran pertama sebesar 14,44%, sedangkan saluran kedua nilai efisiensinya sebesar 3,33%. Saluran pemasaran yang efisien adalah saluran kedua.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2018091AGB
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2018
Deskripsi Fisik
xiv,43 hlm.:ilus,;29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
I GUSTI PUTU PUTRA ZENA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?