Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Budidaya Pertanian

Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Permintaan Buah Pir (Pyrus L.) pada Pasar Modern Hypermart Palu Grand Mall di Kota Palu

NADA PRAMUDIA PUTRI - Nama Orang;

Nada Pramudia Putri (E 321 14 041).Faktor-Faktor yang Memengaruhi Permintaan Buah Pir (Pyrus L) pada Pasar Moderen (Hypermart) Palu Grand Mall di Kota Palu (di bimbing oleh Hj.Marhawati dan Dewi Nur Asih, 2018). Buah pir merupakan salah satu komoditas hortikultura penyumbang impor di dalam negeri, tingginya permintaan buah pir di dalam negeri membuat Indonesia sampai saat ini memiliki ketergantungan dari Negara lain untuk impor buah pir. Kebutuhan buah-buahan di Indonesia akan terpenuhi manakala ketersediaan produk didukung dengan daya beli masyarakat, buah-buahan lokal akan mampu bersaing dengan buah impor apabila meningkatkan tingkat keseragaman jenis buah dan ketersediaan buah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor pendapatan, harga buah pir, harga buah apel impor, jumlah tanggungan keluarga dan selera konsumen terhadap permintaan buah pir (Pyrus L) pada Pasar Moderen Hypermart Palu Grand Mall di Kota Palu. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei – Juli 2018. Penentuan responden dilakukan menggunakan sampling aksidental dengan jumlah sampel sebanyak 30 konsumen buah pir. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah alat analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : nilai R2 adalah 0,728 atau 72,8%, Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai signifikan Fhitung (12,846) > Ftabel (2,620) signifikansi (α 5% = 0,05) artinya secara bersama-sama pendapatan (X1), harga buah pir (X2), harga buah apel impor (X3), jumlah tanggungan keluarga (X4) dan selera konsumen (D1) memberikan pengaruh nyata terhadap permintaan buah pir pada pasar moderen Hypermart Palu Grand Mall di Kota Palu. Hasil uji t, menunjukan secara parsial variabel yang berpengaruh nyata terhadap permintaan buah pir (Pyrus L) pada pasar modern hypermart Palu Grand Mall adalah pendapatan (X1), harga buah pir (X2) dan selera konsumen (D1), sedangkan harga buah apel impor dan tanggungan keluarga merupakan variabel yang tidak memberikan pengaruh nyata kepada permintaan buah pir (Pyrus L) pada pasar modern hypermart Palu Grand Mall di Kota Palu.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2019023AGB
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2019
Deskripsi Fisik
xiv,64hlm.:ilus,;29,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
NADA PRAMUDIA PUTRI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?