Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Analisis Pemasaran Usaha Kopra di Desa Bantuga Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-una

Akram F. Lamadjido - Nama Orang;

Analisis Pemasaran Usaha Kopra di Desa Bantuga Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-una, dibimbing oleh Dr. Ir. Hj. Hadayani, MS dan Ir. Dance Tangkasalu,MP., 2019. Saluran distribusi (pemasaran) adalah proses penyaluran barang dari produsen hingga sampai ke konsumen akhir, terdiri atas semua lembaga atau pedagang perantara yang memasarkan produk/jasa dari produsen ke konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk saluran pemasaran kopra dan besarnya margin pemasaran dari setiap lembaga pemasaran pada masing-masing saluran pemasaran kopra, berapa bagian harga yang diterima petani pengolah kopra di Desa Bantuga, besarnya efisiensi pemasaran kopra pada masing-masing saluran pemasaran. Penelitian ini dilakukan di Desa Bantuga Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-una. Penentuan responden pada penelitian ini dilakukan dengan metode sampelacak sederhana yang terdiri dari 32 responden petani pengolah kopra dan 3 responden pedagang dengan menggunakan metode (penjajakan). Hasil penelitian menunjukan ada dua bentuk saluran pemasaran kopra yang terdapat di Desa Bantuga yaitu : saluran pertama : Petani Pedagang Pengumpul Pedagang Besar Konsumen. Saluran kedua : Petani Pedagang Besar Konsumen.Margin pemasaran kopra yang diperoleh untuk saluran pertama sebesar Rp 3.000, dan margin pemasaran kopra yang diperoleh untuk saluran kedua sebesar Rp 2.500.Margin pada saluran kedua lebih kecil dibandingkan pada saluran pertama.Karena saluran kedua tanpa melalui pedagang pengumpul, sehingga aliran pemasarannya lebih pendek dibandingkan saluran pertama.Bagian harga yang diperoleh petani pada saluran pertama diperoleh 53,8%, dan untuk saluran kedua diperoleh sebesar 60,7%, sehingga petani dianjurkan untuk menjual hasil produksinya dengan menggunakan saluran kedua karena bagian harga yang diterima petani lebih besar.Nilai efisiensi pemasaran saluran pertama sebesar 9,6% dan untuk saluran kedua sebesar 5,6%, sehingga saluran kedua lebih efisien dari saluran pertama.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2019117agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 55 hlm.: ilus.; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Akram F. Lamadjido
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?