Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Analisis Pemasaran Usahatani Jagung Hibrida di Desa Bantuga Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-una

Dahwat Totoran - Nama Orang;

Analisis Pemasaran Usahatani Jagung Hibrida di Desa Bantuga Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-una, dibimbing oleh Dr. Christoporus, SP., MM dan Dr. Sulaeman, SP., MP., 2019. Saluran distribusi (pemasaran) adalah proses penyaluran barang dari produsen hingga sampai ke konsumen akhir, terdiri atas semua lembaga atau pedagang perantara yang memasarkan produk/jasa dari produsen ke konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk saluran pemasaran Jagung Hibrida dan besarnya margin pemasaran dari setiap lembaga pemasaran pada masing-masing saluran pemasaran kopra, berapa bagian harga yang diterima petani Jagung Hibridadi Desa Bantuga, besarnya efisiensi pemasaran Jagung Hibrida pada masing-masing saluran pemasaran. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Bantuga Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-una. Penentuan responden pada penelitian ini dilakukan dengan metode sampelacak sederhana yang terdiri dari 32 responden petani Jagung Hibrida dan 3 responden pedagang dengan menggunakan metode (penjajakan). Hasil penelitian menunjukan ada dua bentuk saluran pemasaran Jagung Hibrida yang terdapat di Desa Bantuga yaitu : 1. Petani Pedagang Pengumpul Konsumen. 2. Petani Pedagang Pengumpul Pedagang Besar Konsumen Margin pemasaran Jagung Hibrida yang diperoleh untuk saluran pertama sebesar Rp 500, dan margin pemasaran Jagung Hibrida yang diperoleh untuk saluran kedua sebesar Rp 2.000.Bagian harga yang diperoleh petani pada saluran pertama diperoleh 86,84 %, dan untuk saluran kedua diperoleh sebesar 61,53 %, sehingga nilai efisiensi pada saluran pertama adalah 14,47 %, sedangkan saluran kedua nilai efisiennya sebesar 29,23 %, dari dua saluran pemasaran jagung hibrida tersebut, saluran pertama lebih efisien dari pada saluran kedua.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2019124agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: Fak. Pertanian Untad., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 57 hlm.: ilus.; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dahwat Totoran
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?