Skripsi Sosial Ekonomi Pertani
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Cokelat Coumpound di UKM Banua Cokelat Palu
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Cokelat Coumpound di UKM Banua Cokelat Palu (Di bimbing oleh Hj. Hadayani dan Sulmi)
Cokelat merupakan salah satu hasil olahan kakao yang memiliki prospek serta peluang pasar yang baik dan memiliki daya simpan yang cukup lama yaitu 10-12 bulan. Selain itu, cokelat olahan bisa dijadikan ole-ole khas kota palu dan memiliki nilai tambah yang besar dalam meningkatkan pendapatan UKM yang mengelolah cokelat tersebut, pengembangan binis kecil dapat meningkatkan pertumbuhan dan mengubah struktur ekonomi nasional menjadi lebih koko dan berimbang. Adapun hal yang diduga yang menjadi pertimbangan kenaikan Volume Penjualan cokelat Coumpound adalah produk, harga, promosi, dan distribusi/tempat, yang juga merupakan variable-variabel yang berpengaruh terhadap kenaikan Volume Penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh dari Produk, harga, Promosi dan distribusi/tempat dalam meningkatkan volume penjualan cokelat coumpound di UKM banua cokelat Palu. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei sampai Juni 2019 di Kota Palu. Jumlah sampel yang digunakan yakni 1 responden yang digunakan pada penelitian merupakan Pemilik UKM Banua Cokelat Penentuan Responden ini dilakukan secara sengaja (purposive). Metode analisis yang digunakan yakni Analisis kualitatif. Berdasarkan hasil dan pembahasan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa produk Dan harga secara signifkan berpengaruh terhdap volume penjualan dan promosi serta tempat tidak berpengaruh secra signifikan terhadap Volume Penjualan Cokelat Coumpound di kota palu.
Tidak tersedia versi lain