Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Strategi Pemasaran Cokelat Sulteng di Rumah Cokelat Kota Palu

MULTAZAM - Nama Orang;

Multazam ( E 321 16 018 ) Strategi Pemasaran Cokelat Sulteng di Rumah Cokelat Kota Palu, Dibimbing oleh Max Nur Alam dan Yulianti Kalaba
Sulawesi Tengah menjadi posisi pertama produktifitas kakao di Indonesia. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawsi Tengah membuat Rumah Cokelat sebagai wadah untuk mengembangakn kakao yang ada di Sulawesi Tengah. Cokelat Premium adalah produk yang dihasilkan Rumah Cokelat yang menggunakan biji kakao asli Sulawesi Tengah yang telah di fermentasi. Rasa yang memiliki ciri khas dan kualitas yang baik menjadi kekuatan utama Rumah Cokelat sehingga visi Rumah Cokelat ingin menjadikan Cokelat sebagai produk unggulan Sulawesi Tengah. Harapkannya seluruh IKM cokelat dapat menggunakan cokelat Sulteng sebagai bahan utama produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal apa saja yang dimiliki Rumah Cokelat dan menganalisis strategi pemasaran produk cokelat sulteng di Rumah Cokelat
Penentuan sampel ditentukan secara sengaja (purposive), jumlah sampel sebanyak 9 orang, yaitu ketua UPT Pengembangan Produk Industri Pangan dan Kerajinan (P2IPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, kepala tata usaha produk pangan, kepala seksi produk pangan, 3 staf bagian teknis dan 1 staf bagian promosi dan 2 konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskripsi dan analisis SWOT.
Hasil analisis menunjukkan bahwa pemasaran di Rumah Cokelat berada pada strategi SO yaitu kuadran I, di mana pada posisi ini memanfaatan peluang yang ada dengan cara menggunakan kekuatan yang dimiliki. Alternative strategi yaitu (a) Mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dengan tekhnologi yang ada dan memanfaatkan peluang agar dapat meningkatkan pemasaran Rumah Cokelat dan menjadi produk unggulan Sulawesi Tengah. (b)Memperluas jaringan pemasaran yaitu mengefektifkan dukungan pemerintah dengan kekuatan rasa dan kualitas produk yang baik.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2020035agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 63 hlm.: ilus.; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
MULTAZAM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?