Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Strategi Pengembangan Usaha Abon Daging Sapi Pada UKM "CV. Iyam Mandiri" di Kota Palu

DEYSILA RAMADANI - Nama Orang;

Deysila Ramadani (E 321 16 035). Strategi Pengembangan Usaha Abon Daging Sapi pada UKM “CV. Iyam Mandiri” di Kota Palu. Dibimbing oleh Rustam Abd. Rauf dan Siti Yuliaty Chansa Arfah, 2020.
Abon merupakan salah satu produk olahan daging yang sudah dikenal oleh orang banyak dan umumnya diolah dari daging sapi. Pembuatan abon merupakan salah satu alternatif pengolahan daging sapi untuk penganekaragaman produk berbahan baku daging sapi serta untuk mencukupi kebutuhan protein masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi faktor internal (Kekuatan-Kelemahan) dan faktor eksternal (Peluang-Ancaman) dalam mendukung pengembangan usaha abon daging sapi pada UKM “CV. Iyam Mandiri”. Penentuan responden ditentukan secara sengaja (Purposive) . Jumlah responden 7 yang terdiri dari 1 orang pemimpin, 2 orang karyawan, 2 orang konsumen, 1 orang dinas perindustrian dan perdagangan kota palu, dan 1 orang pesaing. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskripsi dan analisis SWOT.
Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa pengembangan usaha abon daging sapi pada UKM “CV. Iyam Mandiri” berada pada strategi ST yaitu kuadran II, di mana pada posisi ini mengatasi ancaman yang ada dengan cara menggunakan kekuatan yang dimiliki. Alternatif strategi yaitu (a) Memaksimalkan penggunaan modal dalam pembelian bahan baku guna mengantisipasi ancaman kenaikan harga bahan baku, (b) mempertahankan cita rasa yang khas guna mengantisipasi perubahan selera konsumen dan menghadapi persaingan dengan UKM sejenis, (c) memanfaatkan kemasan produk menarik serta cita rasa yang khas guna mengantisipasi persaingan akibat adanya produk subtitusi.

Kata Kunci : Strategi Pengembangan, Usaha Abon Daging Sapi, Analisis SWOT.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2020107agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 59 hlm.: ilus,; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
DEYSILA RAMADANI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?