Skripsi Sosial Ekonomi Pertani
Pengembangan Strategi Pemasaran Kripik Singkong pada Industri Rumah Tangga Pasundan di Kota Palu
FENI AULIANA(E 321 17 217). Pengembangan Strategi Pemasaran Keripik singkong Pada Industri Rumah Tangga Pasundan di Kota Palu(dibimbing oleh ArifuddinLamusa danDewi Sartika Laurencia Br. Manurung SP. MP)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) dalam mendukung kegiatan pemasaran keripik singkong, mengetahui strategi saat ini dan alternative strategi yang dapat diterapkan dalam pemasaran keripik singkong Pasundan. Penentuan responden ditentukansecara sengaja (purposive), jumlah sampel sebanyak 5 orang, yaitu pemimpin industri Rumah Tangga Pasundan, 2 karyawan industry, 2 orang konsumen . Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis deskriptif dan analilsis SWOT. Hasil analisis darimatriks SWOT IFAS dan EFAS ada beberapa strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada industri keripik singkong Pasundan yaitu : (a) Memanfaatkan produk yang telah berserfitikatguna untuk menangkap peluang peningkatan permintaan produk (b) Memanfaatkan harga terjangkau guna untuk menangkap peluang untuk menarik minat para konsumen(c) Menggunakan modal yang dimiliki untuk mengikuti perkembangan media promosi serta memperluas pemasaran(d) Meningkatkan promosi untuk meraih peluang pasar yang tersedia dan guna meningkatkan distribusi (e) Meningkatkan proses produksi melalui dukungan konsumen serta memanfaatkan pasar yang tersedia baik online maupun offline(f) Mempertahankan dan menjaga kualitas produk dan cita rasa dalam mengantisipasi tingkat pesaing yang tinggi.
Tidak tersedia versi lain