Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Strategi Pemasaran Abon Ikan Pada UKM Diana di Kota Palu

Sri wahyuni - Nama Orang;

Sri Wahyuni(E 321 17 289) Strategi Pemasaran Abon Ikan pada UKM “Diana” diKota Palu, Dibimbing oleh Arifuddin Lamusa danMuh. Fardhal PratamaSektor perikanan merupakan salah satu sector yang penting bagi hajat hidup masyarakat Indonesia dan dapat dijadkan sebagai penggerak utama (Prime Mover) perekonomian nasional. Berdasarkan datadilapangan menunjukan bahwa sektor perikanan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar salah satu cara yang harus dilakukan untuk memanfaatkan ikan sehingga memiliki nilai jual yang tinggi, yaitu mengelolanya menjadi abon ikan. Usaha pengolahan abon ikan ini dikategorikan ke dalam agroindustri dan kebanyakan usaha ini dilakukan oleh usaha kecil menengah yang tergolong dalam industri rumah dan industripengolahan. UKM “Diana” merupakan salah satu UKM yang menghasilkan berbagai macam produk. Produk –produk yang dihasilkan adalah abon ikan, abon sapi, abon roa, dan aneka macam kue kering. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui strategi yang digunakan oleh UKM “Diana” dalam memasarkan produk abon ikan di Kota Palu. Penentuan sampel ditentukan secara sengaja (purposive), jumlah sampel sebanyak 5orang, yaitu pimpinan UKM “Diana”, 2 orang karyawan, dan 2orangkonsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaituanalisis deskripsi dan analisis SWOT. Hasil analisis menunjukkan bahwa pemasaran di UKM “Diana” berada pada strategi SO yaitu kuadran I, di mana pada posisi ini memanfaatan peluang yang ada dengan cara menggunakan kekuatan yang dimiliki. Alternative strategi yaitu (a) Memanfaatkan tempat yang strategis untuk memenuhi permintaan yang cenderung meningkat. (b) Mempertahankan kualitas produk, serta memaksimalkan dukungan dan binaan dari pemerintah yang ada untuk memanfaatkan peluang agar dapat meningkatkan pemasaran UKM “Diana”. (c) Menggunakan merek produk yang mulai dikenal untuk lebih meningkatkan permintaan produk berdasarkan tingkat kepercayaan konsumen yang ada.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2021067agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2020
Deskripsi Fisik
xii, 57 hlm.: ilus,; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
SRI WAHYUNI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?