Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Analisis Pemasaran Kopra Di Desa Sibayu Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala

yuliana - Nama Orang;

Yuliana (E 32114156) Analisis Pemasaran Kopra di Desa Sibayu Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala, dibimbing oleh Dr.Ir.Hj.Hadayani,MS dan Dr.Lien Damayanti,SP.,MP,. pada tahun 2019.Saluran distribusi (pemasaran) adalah proses penyaluran barang dari produsen hingga sampai ke konsumen akhir, terdiri atas semua lembaga atau pedagang perantara yang memasarkan produk/jasa dari produsen ke konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran pemasaran kopra, besarnya margin pemasaran dari setiap lembaga pemasaran pada masing-masing saluran pemasaran kopra, berapa bagian harga yang diterima produsen kopra di Desa Sibayu, besarnya efisiensi pemasaran kopra pada masing-masing saluran pemasaran.Penelitian inidilaksanakan di Desa SibayuKecamatanBalaesangKabupaten Donggala. Penentuan responden pada penelitian ini dilakukan dengan metode sampel acak sederhana (Simple Random Sampling Method) yang terdiri dari 32 responden produsen kelapa yang mengolah menjadi kopra dan 2 responden pedagangdengan menggunakan metode (penjajakan).Hasil penelitian menunjukan ada dua bentuk saluran pemasaran kopra yang terdapat di Desa Sibayu yaitu : Saluran pertama : Produsen Pedagang Pengumpul Pedagang Besar Konsumen. Saluran kedua: Produsen Pedagang Besar Konsumen. Margin pemasaran kopra yang diperoleh untuk saluran pertama sebesar Rp 3.000, dan margin pemasaran kopra yang diperoleh untuk saluran kedua sebesar Rp 2.000. Margin pada saluran kedua lebih kecil dibandingkan pada saluran pertama.Karena saluran kedua tanpa melalui pedagang pengumpul, sehingga aliran pemasarannya lebih pendek dibandingkan saluran pertama. Bagian harga yang diperoleh produsen pada saluran pertama diperoleh 50%, dan untuk saluran kedua diperoleh sebesar 66,6%. Nilai efisiensi pemasaran saluran pertama sebesar 4,78 % dan untuk saluran kedua sebesar 3,66 %, sehingga saluran kedua lebih efisien dari saluran pertama


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2021081agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 55 hlm.: ilus,; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yuliana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?