Skripsi Sosial Ekonomi Pertani
Analisis Sikap Konsumen Minuman Le Minerale Berdasarkan Atribut Produk (Studi Kasus : Mahasiswa sebagai Konsumen Produk Le Minerale di Universitas Tadulako Kota Palu)
Erni Kurniyawati (E32117 272) Analisis Sikap Konsumen Minuman Le MineraleBerdasarkan Atribut Produk (Studi Kasus : Mahasiswa sebagai Konsumen Produk Le Minerale di Universitas Tadulako Kota Palu) dibimbing oleh Arifuddin Lamusa dan Moh. Alfit A. Laihi, 2020.Munculnya berbagai jenis produk minuman di Indonesia menjadikan persaingan pasar semakin ketat, dari satu jenis produk minuman telah ada banyak merek yang mendominasi produk tersebut. Produk minuman tersebut telah dimodifikasi dengan kemasan, rasa dan harga yang bervariasi. Produk minuman mineral dalam kemasan botol yang paling dikenal oleh semua kalangan adalah Le Minerale. Le Minerale adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia yang diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya yangmerupakan anak perusahaan dari Mayora Indah yang bergerak di bidang beverages.Le Mineralehadir melayani kebutuhan Indonesia sejak tahun 2015.Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen produk minuman Le Minerale. (2) menganalisis atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam mengonsumsi minuman Le Minerale. Penelilitian ini merupakan studi kasus yang lokasi penelitiannya dilakukan di Universitas Tadulako Kota Palu, terhadapmahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Tadulako yang pernah mengkonsumsi Le Minerale. Sampel yang diteliti sebanyak 100 orang dan teknik sampling yang digunakan Accidental Samplingyang merupakan teknik pengambilan sampling secara Non Probability. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, (uji Cochran, uji Validitas dan Reliabilitas).Hasil penelitian menunjukkanbahwa:(1) mahasiswa yang mengkonsumsi minuman Le Mineralesebagian besar adalah perempuan 60 orang (60%) responden dan yang memiliki umur 19-21 tahun. Fakultas pertanian yang paling banyak dan sering mengkonsumsi minuman Le Mineraleyang berjumlah 45 orang (45%) responden.Jika dilihat dari uang saku mereka per bulan, maka rata-rata mahsiswa memiliki uang saku
Tidak tersedia versi lain