Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Analisis Preferensi Konsumen Industri Tahu Afifah di Kota Palu

MASITA H. AHMAD - Nama Orang;

Masita H. Ahmad (E 321 17 043), Analisis Preferensi Konsumen Industri
Tahu Afifah di Kota Palu dibimbing oleh Dafina Howara dan Sulmi.
Tahu merupakan salah satu produk makanan yang sudah sangat popular
dimasyarakat Indonesia. Konsumen memilih tahu yang dapat memuaskan
keinginan dan kebutuhan mereka, sehingga dalam melakukan pembelian,
konsumen akan memperhatikan kualitas dari tahu yang akan dikonsumsi. Untuk
mengetahui selera konsumen, maka dibutuhkan informasi pasar yang akurat
secara lengkap dan rinci mencakup preferensi konsumen. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui preferensi konsumen industri Tahu Afifah.
Penelitian ini berlokasi di industri Tahu Afifah, dan teknik penentuan
responden dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling.
Responden dalam penelitian ini adalah konsumen tetap industri Tahu Afifah
sebanyak 30 konsumen, Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan
data sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
Chi-Square.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka dapat diambil
kesimpulan bahwa preferensi konsumen industri Tahu Afifah dipengaruhi oleh
semua atribut yang diamati, yang terdiri dari rasa, tekstur, ukuran, dan daya tahan.
Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis Chi-Square semua atribut yang diamati
memiliki nilai
hitung sebesar 2.267 dengan derajat kebebasan (df) sebesar 3.
Jika dibandingkan dengan nilai

tabel dengan tingkat signifikasi sebesar 25%
dengan derajat kebebasan sebesar 3, maka
hitung 2.267 >

tabel 1.212, ini
berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil tersebut menunjukkan bahwa atribut
tahu yang diamati mempengaruhi preferensi konsumen dalam mengkonsumsi
Tahu Afifah. Adapun urutan atribut dari yang paling dipertimbangkan konsumen
sampai dengan yang kurang dipertimbangkan konsumen dalam membeli produk
Tahu Afifah yaitu atribut rasa, tekstur, daya tahan, dan ukuran.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2021150agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Palu : Fak. Pertanian Untad., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 36 hlm.: ilus,; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ahmad, Masita H
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?