Perpustakaan Fakultas Pertanian

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pemasaran Sambal Roa Pada UD. Bintang Surayyah Di Kota Palu
Penanda Bagikan

Skripsi Sosial Ekonomi Pertani

Analisis Pemasaran Sambal Roa Pada UD. Bintang Surayyah Di Kota Palu

Wati, Nirma E 321 18 092 - Nama Orang;

Nirma Wati (E321 18 092). Analisis Pemasaran Sambal Roa Pada UD. Bintang Surayyah Di Kota Palu (Dibimbing oleh Wildani Pingkan S. Hamzens dan Wira Hatmi, 2025)
UD. Bintang Surayyah merupakan industri yang terletak di Kota Palu. UD Bintang Surayyah berdiri pada tahun 1997 sampai sekarang bergerak dalam bidang pengolahan makanan oleh-oleh khas Palu seperti sambal ikan roa. Upaya meningkatkan dan mengembangkan daya saing maka perlu adanya proyeksi yang jelas dan terencana mengenai prospek pemasaran sambal roa, sehingga dapat mengetahui dan memperhitungkan peluang pasar dan masalah yang akan dihadapi. Penelitian ini bertujuan utnuk mengetahui bagaimana prospek pemasaran sambal roa, bagaimana bentuk saluran pemasaran sambal roa, berapa margin pemasaran sambal roa, dan berapa nilai efisiensi pemasaran Sambal Roa pada UD. Bintang Surayyah di Kota Palu.
Penelitian ini dilaksanakan pada UD. Bintang Surayyah dengan mengambil responden atau informan, yaiut pemilik UD. Bintang Surayyah, Karyawan UD. Bintang Surayyah, konsumen, dan pedagang pengecer.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran Sambal Roa pada UD. Bintang Surayyah terdiri atas 2 saluran, yaitu :
1. Produsen - Pedagang pengecer - Konsumen Akhir
2. Produsen - Konsumen akhir.
Margin pemasaran sambal ikan roa pada saluran pemasaran 1 yaitu Rp. 5.000/150 gram dan margin pemasaran sambal ikan roa pada saluran II tidak ditemukan margin pemasaran karena tidak ada lembaga pemasaran yang terlibat dalam memasarkan produk sambal ikan roa. Efisiensi saluran pemasaran I sebesar 1,458% dan saluran pemasaran II sebesar 1,057%, dari kedua nilai efisiensi pada saluran tersebut maka dapat dinyatakan bahwa saluran pemasaran yang lebih efisien yaitu saluran pemasaran kedua.


Ketersediaan
#
My Library 631 WAT a Skripsi 2025
2025095agb
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
631 WAT a Skripsi 2025
Penerbit
Palu : Fakultas Pertanian Untad., 2025
Deskripsi Fisik
xiv, 53 hlm.; ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
631
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi Pertanian
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nirma Wati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Pertanian
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?